Posted by Junaid | Sabtu, 01 Oktober 2011 | 0 komentar

JAKARTA - Matchday perdana Liga Champions musim ini memunculkan beberapa kejutan. Salah satu kejutan terbesar adalah kekalahan yang diderita Inter Milan dari klub Turki, Trabzonspor yang tampil dengan status “pengganti.”

Perang antara tim-tim terbaik di Benua Eropa mulai digulirkan, Rabu dan Kamis dini hari WIB. Sebanyak 16 pertandingan digelar dari total 32 kontestan yang lolos ke fase grup.

Di pertandingan pembuka, Rabu (14/9/2011) dini hari kemarin, AC Milan membuat kejutan dengan menahan imbang Barcelona 2-2 pada penyisihan Grup H di Camp Nou. Sempat unggul cepat melalui gol Alexandre Pato pada detik ke-25, I Rossoneri harus menerima kenyataan tertinggal 1-2 lewat dua gol balasan Pedro Rodriguez dan David Villa. Beruntung bagi Milan, tandukan Thiago Silva di penghujung laga memaksa pertandingan berakhir sama kuat.

Sementara itu, pada partai lain di Grup E, Chelsea mengawali perjuangannya dengan hasil manis. Pelatih Andre Villas Boas memberikan kesan positif menyusul kemenangan 2-0 The Blues atas wakil Jerman, Bayer Leverkusen di Stamford Bridge. Kemenangan ini juga menjadi momen penting buat striker Fernando Torres. Meski tak mencetak gol, namun bomber yang belakangan tengah menuai kritikan tajam lantaran mengkritik timnya sendiri ini memberikan dua assist yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh David Luiz dan Juan Mata.

Kejutana terbesa terjadi pada matchday pertama, hari kedua, Kamis (15/9/2011) dini hari WIB. Jawara Liga Champions dua musim lalu, Inter Milan diluar dugaan takluk dari tim Turki Trabzonspor, dengan skor tipis 1-0. Yang lebih menyakitkan, kekalahan diderita anak-anak asuh Gian Piero Gasperini di hadapan publik sendiri di Giuseppe Meazza. Ini merupakan kekalahan kedua Inter setelah sebelumnya kalah 3-4 dari Palermo di Serie A, akhir pekan lalu.

Kekalahan dari Trabzonspor memang membuat Inter kecewa berat. Betapa tidak, Trabzonspor diketahui merupakan tim yang tampil di pentas paling elite benua Biru, karena ditunjuk UEFA untuk menggantikan kampiun Liga Turki, Feberbahce yang tersandung kasus pengaturan pertandingan. Trabzonspor diketahui sebenarnya hanya berlaga di Europa League (sebagai runner-up Liga Turki).

Di pertandingan lain, hasil kurang memuaskan juga diraih duo Inggris asal Manchester, United dan City. Kedua tim ini nyaris dipermalukan lawan-lawannya. United yang bertandang ke markas Benfica, harus rela tertinggal lebih dulu lewat Oscar Cardozo, sebelum akhirnya disamakan Ryan Giggs, yang bertahan hingga pertandingan usai.

Di tempat lain, Manchester City yang menjamu Napoli di Grup A, juga harus kebobolan lebih dulu. Edinson Cavani membawa Il Partenopei di awal babak kedua, sebelum akhirnya Aleksandar Kolarov menjadi juru selamat lewat tendangan bebas akurat. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Di Zagreb, Kroasia, tim bertabur bintang Real Madrid yang bertandang ke markas Dinamo Zagreb harus puas hanya menang tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan El Real dicetak Angel Di Maria di awal babak kedua. Namun, kemenangan Madrid sedikit tercoreng dengan insiden kartu merah (kartu kuning kedua) yang diterima wing-back, Marcelo karena dianggap melakukan diving.

Berikut hasil lengkap matchday perdana Liga Champions 2011/2012:

Laga Rabu (15/9/2011) dini hari WIB:
Grup E
Genk 0 – 0 Valencia
Chelsea 2 – 0 Bayer Leverkusen

Grup F
Olympiakos Piraeus 0 – 1 Olympique Marseille
Borussia Dortmund 1 – 1 Arsenal

Grup G
FC Porto 2 – 1 Shakhtar Donetsk
APOEL Nicosia 2 – 1 Zenit

Grup H
Barcelona 2 – 2 AC Milan
Viktoria Plzen 1 – 1 BATE Borisov

Laga Kamis (15/09/11) dini hari WIB:
Grup A
Manchester City 1 – 1 Napoli
Villarreal 0 – 2 Bayern Munich

Grup B
Lille 2 – 2 CSKA Moskva
Inter Milan 0 – 1 Trabzonspor

Grup C
Basel 2 – 1 Otelul Galati
Benfica 1 – 1 Manchester United

Grup D
Dinamo Zagreb 0 – 1 Real Madrid
Ajax Amsterdam 0 – 0 Olympique Lyon (acf)

Leave a Reply

Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Yach :)

Tags

Blog Archive